Review Asus ZenPower, powerbank 10.050mAh seukuran kartu kredit





Bersamaan dengan launching smartphone Asus Zenfone 2, Asus kali ini juga mengeluarkan produk baru mereka untuk men-support ponsel pintar mereka dengan Asus ZenPower yang memiliki kapasitas 10.050mAh dengan berbagai pilihan warna-warni Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue, dan Brilliant Silver yang sesuai dengan corak hidup saat ini. Menggunakan casing alumunium yang tampak berkilau, penampilan ASUS ZenPower terlihat indah dan premium. Dengan bobot 215 gram dan ukuran yang tak lebih besar dari ukuran kartu kredit, ASUS ZenPower cukup kecil dan ringan untuk masuk dalam kantong.


Dalam starter packnya terdapat powerbank ZenPower, multi fungsi kabel USB yang berguna untuk charging dari dan ke ZenPower, buku manual dan kartu garansi. Pastikan saat mengisi ZenPower ini menggunakan kabel yang terdapat pada paketnya karena saat menggunakan kabel USB lain ZenPower tidak mau terisi hanya lampu indikator saja yang berkedip saat pengisian.


Dengan kapasitas sebesar 10.050mAh cukup untuk mendukung gadget terbaru semacam Asus Zenfone 2, saat pengetesan dari kapasitas 100% ZenPower dapat mengisi 2x Asus Zenfone 2 yang berkapasitas 3000mAh dengan detail pengetesan dalam satu hari sebagai berikut;
1.       Zenfone kapasitas 55% di charge sampai 100%
2.       Zenfone kapasitas 70% di charge sampai 100%
3.       Zenfone kapasitas 45% di charge sampai 100%
4.       Zenfone kapasitas 14% di charge sampai 100%
Saat pengetesan pada point 4 smartphone Asus Zenfone 2 terisi 100% sampai powerbank ZenPower habis, dari product flyernya disebutkan output dari ZenPower dapat mencapai 2.4A cukup besar untuk device bertenaga besar.




ASUS ZenPower juga dilengkapi dengan 11 teknologi pengamanan. Temperature protection, short circuit protection, reset protection, input over voltage protection, output over voltage protection, input reserve direction protection, over charge / over discharge protection, output over current protection, cell PTC protection, adapter protection dan JEITA protection. Selain menjaga keamanan, semua fitur-fitur tersebut diharapkan dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai gadget Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HummingBad alias Shedun Ancaman Baru Perangkat Android

Adobe Acrobat Reader DC 2015.016.20041

Alasan Mengapa Smartphone China Punya Harga Murah