Cara membuat hp android menjadi wifi atau modem

Rumahphone- Internet merupakan sebuah kehidupan bagi setiap orang yang sering mengakses dunia maia baik sosial media atau beberapa media lain yang mana membutuhkan sebuah koneksi internet yang cepat dan efisien, dengan berkembangnya dunia teknologi akses internet kini tidak sesulit pada jaman dahulu disaat jaringan internet masih sangat jarang ditemukan, pada saat ini kamu bisa menemukan bahkan membuat jaringan internet dengan mudah tanpa harus berjalan jauh untuk mencarinya, banyak cara untuk membuat jaringan tersebut salah satunya adalah smartphone, namun sangat disayangkan masih banyak pengguna smartphone masih canggung untuk memanfaatkan ponsel canggihnya agar bisa menjadi sebuah jaringan internet yang bisa dibagikan, berikut ini rumah phone akan berbagi trik cara membuat ponsel menjadi modem atau yang biasa kita kenal pada saat ini adalah wifi, lalu bagaimana caranya, simak tutorialnya dibawah ini:

1. silahkan masuk ke pengaturan hp kamu dan cari dipengaturan menu more/ pengaturan lanjutan seperti gambar dibawah ini.

cara membuat hp menjadi wifi

2. setelah masuk ke menu more silahkan masuk ke tethering & hotspot

cara membuat hp menjadi wifi


3. pada menu ini ada 3 kategori yang kamu bisa manfaatkan untuk  membuat koneksi internet dari hp kamu, berikut penjelasan manfaat dari ketiga komponen pada gamba di bawah ini

cara membuat hp menjadi wifi
1. USB merupakan sebuah koneksi yang bisa kamu manfaatkan dengan sebuah kabel USB, unutk mengaktifkan fitur ini silahkan colokan kabel USB kamu ke komputer yang ingin kamu salurkan jaringan internetnya, lalu centang. Jaringan yang kamu buat disini hanya konek ke komputer kamu saja dan tidak bisa dibagikan dengan yang lain, kecuali kamu setting sendiri kompuer kamu pada di bagian wirelessnya.
2. Portable hotspot  merupakan sebuah koneksi yang bisa kamu manfaatkan tanpa menggunakan kabel USB kamu bisa langsung  centang maka jaringan akan otomatis memancar sejauhkurang lebih 20 sampai 30 M bahkan bisa lebih, fitur yang ini berbeda dengan yang ke satu yang mana fitur ini bisa berbagi koneksinya ke banyak komputer atau smartphone yang lain tanpa batas, kecuali kamu meyempitkan pembagiannya dengan memeberikannya password dan password ini kamu bisa setting di nomor ketiga

3. disini kamu setting terlebh dahulu hotspot kamu, isi nama sesuai yang kamu inginkan dan jangan lupa jika kamu tidak ingin kuota kamu dikonsumsi dengan yang lain juga maka kakmu harus kasih password silahkan seting password sesuai dengan yang kamu inginkan

4. bloetooth merupakan sebuah koneksi yang bisa kamu manfaatkan juga dengan cari menyambungkan bloetooth hp kamu dengan komputer yang ingin kamu bagikan koneksi internetnya, fitur ini hampir sama dengan hotspot portable yang fungsinya bebagi jaringan internet dengan wireless, tentunya komputer kamu harus tersedia driver atau hardware bloetoothnya.

sekian tutorial cara membuat ponsel menjadikan modem atau wifi semoga bermanfaat dan bisa memecahkan masalah jaringan yang sedang kamu alami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HummingBad alias Shedun Ancaman Baru Perangkat Android

Adobe Acrobat Reader DC 2015.016.20041

Alasan Mengapa Smartphone China Punya Harga Murah