Tombol brightness tidak berfungsi pada windows 10 dan solusinya

Rumah phone- pada kesempatan kali ini rumah phone akan berbagi solusi bagi kamu yang tombol brightness atau tombol untuk mengatur pencahyaannya pada windows 10 tidak berfungsi bahkan tidak ada opsi untuk mengaturnya, tips berikut ini mungkin ini mungkin bisa membantu sobat untuk mengembalikannya. Tips ini adalah dari pengalaman admin sendiri yang mana setelah update ke windows 10 tampilan laptop yang saya gunakan yaitu Asus menjadi lonjong dan agak buram setelah saya tekan kombinasi fn dan f5 yang mana fungsinya adalah untuk mengatur pencahayaan karena terlalu terang, namun tombol itu tidak perfungsi dan saya cari cara lain yaitu dengan menekan icon baterai disamping icon baterai itu ada icon brightness namun tidak bisa diklik, akhirnya saya mencari solusi dengan berkelana di dunia maia dan menyelam sampai google yang terdalam dan akhirnya saya menemukan solusinya hingga saat ini laptop saya berjalan dengan lancar seperti biasa tanpa kendala, lalu bagaimana solusi yang saya dapatkan, simak pembeberannya berikut ini. Check it out!
rumah phone


1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek driver laptop atau pc yang kamu gunakan caranya klik tombol windows+x maka akan tampil seperti pada gambar dibawah in, lalu kamu klik device manager
2. maka akan tampil seperti pada gambar dibawah ini, kemudian klik display adapter dan akan muncul sebuah driver yang akan kita update dan driver inilah yang berfungsi untuk tampilan desktop dan termasuk pengaturan pencahayaan  atau tombol brightness akan kembali berfungsi dengan baik.



3. kemudian klik kanan padaa driver tersebut lalu klik update driver software maka otomatis akan mencari driver secara online, yang harus kamu perhatikan adalah bahwa ini memerlukan koneksi internet artinya kamu harus dalam keadaan online 
 

kamu harus pastikan koneksi internet berjalan stabil agar kegiatan mendownload software berjalan dengan baik tanpa kendala, jika download berhasil maka driver akan otomatis terinstall pada pc/laptop kamu, setelah driver terinstal dengan baik maka tampilna laptop kamu yang pertama lonjong maka akan otomatis menyesuaikan layar pc kamu, dan tombol brightness pun akan kemabli berfungsi, demikian tutorial yang bisa saya share pada kesempatan ini semoga memberikan solusi buat kamu, untuk video tutorial menyusul

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HummingBad alias Shedun Ancaman Baru Perangkat Android

Adobe Acrobat Reader DC 2015.016.20041

Alasan Mengapa Smartphone China Punya Harga Murah